Politicking

Puluhan Jenderal Dukung Ganjar, Siap Lawan Segala Bentuk Intervensi


Marhaenist.id, Karangayar – Puluhan Jenderal dari TNI dan Polri menegaskan siap mengawal kemenangan Capres nomor urut 03, Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Mereka siap berdiri membela Ganjar dan pendukungnya terhadap segala bentuk intervensi pihak lain.

Hal itu disampaikan Mantan Kapolri, Jenderal Polisi (Purn) S. Bimantoro saat memimpin deklarasi dukungan kemenangan Ganjar-Mahfud di The Tjolomadoe Karanganyar, Rabu (7/2/2024). Selain Bimantoro, sejumlah jenderal juga hadir dalam acara itu dan berdiri di belakang Ganjar.

“Hari ini kami berkumpul untuk membulatkan tekad memenangkan Ganjar Mahfud sebagai presiden dan wakil presiden 2024. Keluarga polisi dan TNI harus dukung anak polisi,” ucap Bimantoro disambut tepuk tangan riuh ribuan peserta.

Selain Bimantoro, sejumlah jenderal yang hadir di antaranya Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa, Jenderal Polisi (P) Drs. Roesdihardio, Komjen Pol (P) Gatot Eddy Pramono, Komjen Pol (P) Luki Hermawan, Laksma TNI (Purn.) Dr. Agus Setiadji, Kombes Pol (P) Ibu Roesdihardi, Irjen Pol (P) Drs. Suparman dan banyak lagi lainnya. Bersama puluhan jederal dan keluarga besar TNI Polri, mereka sepakat untuk berjuang bersama menyelamatkan demokrasi.

“Kenapa kita harus menangkan Ganjar? Karena ada dua hal. Pertama alasan rasional, kita lihat track record Pak Ganjar selama ini. Beliau sudah terbukti dengan program kerjanya untuk menyejahterakan rakyat,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Jenderal Bimantoro, alasan kedua adalah faktor kedekatan secara emosional. Ganjar adalah putra dari seorang polisi. Sehingga, keluarga besar purnawirawan TNI-Polri tidak ada alasan lain selain mendukung dan memenangkan Ganjar.

“Dari alasan rasional dan emosional itulah, maka tekad kami bulat untuk bersama Pak Ganjar,” tegasnya.

Tak hanya itu, Bimantoro bersama jenderal lain dan keluarga besar TNI-Polri siap melawan segala bentuk intervensi. Mereka akan bersama rakyat melawan praktik-praktik intervensi yang dilakukan oleh pihak tertentu.

Baca Juga:   Mahasiswa Jakarta Bergerak: Menantang Prabowo Diskusi Terbuka dan Siap Lapor Balik Prabowo Subianto

“Jangan takut, jangankan Kapolres, Kapolri saja tidak boleh mengintervensi rakyat. Presiden juga tidak boleh mengintervensi. Siapapun tidak ada yang bisa mengintervensi rakyat. Jangan takut memilih, pilih sesuai hati nurani, yakni nomor 3 Ganjar Mahfud,” pungkasnya.

Sementara itu, Ganjar mengatakan sangat bangga sekaligus terharu dengan dukungan dari para jenderal dan keluarga besar TNI Polri. Baginya, dukungan itu tak hanya membuat semangatnya bertambah, namun juga memiliki makna tersendiri karena dia adalah keluarga besar Polri.

“Hari ini perasaan saya campur aduk antara bangga dan terharu. Anak seorang Letnan Satu bisa duduk bersama dan didukung para jenderal ini. Saya yakin, bapak saya bangga melihat ini di sana,” ucapnya.

Ganjar mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan yang selama ini diberikan. Dukungan para jenderal ini membuat kepercayaan diri untuk memenangkan pilpres 2024 semakin meningkat.

“Jadi kalau ada yang intervensi, jangan takut. Laporkan. Karena di belakang kita ada beliau-beliau yang selalu mendampingi. Mari kita berjuang bersama menyelamatkan demokrasi,” pungkasnya.***

Bagaimana Reaksi Anda?

Lainnya Dari Marhaenist

close