GMNIInfokini

Sukses Gelar Muskom, Karsan-Riani Terpilih Sebagai Nahkoda DPK GMNI STIMIK Bina Bangsa


Marhaenist.id, Kendari – Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) STIMIK Bina Bangsa Kendari menggelar Musyawarah Komisariat (Muskom) yang ke-2 pada Minggu (24/3/2024).

Muskom DPK GMNI STIMIK Bina Bangsa dengan tema “Peran DPK GMNI STIMIK Bina Bangsa dalam pengembangan potensi anggota/Kader”, dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Kendari, Sahril.

Ketua DPC GMNI Kota Kendari itu dalam sambutannya menyampaikan bahwa siapapun nantinya yang terpilih menjadi ketua dan sekretaris DPK GMNI STIMIK Bina Bangsa maka jangan kecewakan kepercayaan Bung dan Sarinah yang sudah memilih.

“Siapaun Komisaris yang terpilih harus mampu konsisten dan komitmen dalam mengembangkan organisasi dengan baik demi menjaga kepercayaan yang memilihnya, serta membangun sebuah karakter kepemimpinan progresif revolusioner yang melekat disetiap anggota dan kader GMNI Kendari, dengan terus melakukan kaderisasi secara terstruktur, sistematis dan masif,” ujar Sahril.

Foto: Kebersaaman Sekretaris terpilih DPK GMNI STIMIK Bina Bangsa bersama Pengurus DPC GMNI Kendari setelah selesai pembukaan Muskom yang dilakukan oleh DPC GMNI Kendari/Marhaenist.id.

Disisi lain, April, Ketua Domisioner DPK GMNI STIMIK Bina Bangsa mengatakan bahwa untuk bisa mengembangkan potensi Anggota/Kader DPK GMNI STIMIK Bina Bangsa berdasarkan tema yang di angkat pada Muskom kali ini.

“Saya mengharapkan besar kepada kepengurusan baru agar mampu menggelorakan kembali nilai-nilai gotong royong yang secara harfiah berarti bekerja sama-sama untuk bisa mencapai hasil atau visi yang diinginkan. Sehingga potensi yang dimiliki setiap anggota/kader GMNI STIMIK Bina Bangsa bisa kita kembangkan melalui pelatihan atau kegiatan-kegiatan lain,” kata April.

Sementara itu, Komisaris terpilih DPK GMNI STIMIK Bina Bangsa, Karsan mengucapkan rasa terima kasihnya sesaat dirinya terpilih menjadi Ketua. Terima kasih itu, ia peruntukan untuk kepengurusan yang telah demisioner dan kepada Bung dan Sarinah yang telah memilihnya.

Baca Juga:   UKT Naik, Mahasiswa Tercekik & Kontroversi Kemendikbud, GMNI Surabaya: Absennya Keberpihakan Pemerintah tentang Kesetaraan Hak untuk Kuliah

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada demisioner April dan Resky atas loyalitas dan dedikasinya selama masa kepengurusannya, dan tak lupa pula saya ucapkan terima kasih banyak juga kepada seluruh bung dan sarinah yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk bisa melanjutkan estafet kepimpinan DPK STIMIK Bina Bangsa,” kata Kasran.

Lanjut, Kasran juga mengatakan bahwa dirinya siap mengemban amanah kepemipinan DPK GMNI STIMIK Bina Bangsa dengan sebaik-baiknya untuk periode satu tahun kedepannya.

“Insyah Allah amanah dan kesempatan ini saya akan manfaatkan dengan sebaik-baik mungkin dalam satu tahun kedepan. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa GMNI merupakan organisasi kaderisasi dan organisasi perjuangan, sudah saatnya kita melebur kembali menjadi satu bersama rakyat dan berjuang untuk rakyat,” tutupnya.

Diketahui, dalam perhelatan Muskom tersebut, Kasran dan Riani terpilih sebagai Komisaris dan Sekretaris DPK GMNI STIMIK Bina Bangsa Kendari. Keduanya terpilih secara aklamasi dan ditetapkan dalam forum Muskom.***

Penulis: Sahril/ Editor: Bung Wadhar.

Bagaimana Reaksi Anda?

Lainnya Dari Marhaenist

close