Politicking

TPN Ganjar Sebut Gibran Tidak Layak Bertarung di Pilpres


Marhaenist.id, Jakarta – Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo – Mahfud MD memberikan sorotan tajam terhadap penampilan Gibran Rakabuming Raka, calon wakil presiden nomor urut 2, dalam debat keempat Pilpres pada Minggu malam (21/1/2024).

Dalam debat itu, cawapres yang mendampingi Prabowo Subianto kembali mengajukan pertanyaan-pertanyaan taktis yang dianggap sebagai jebakan.

Wakil Ketua TPN, Mustar Bona Ventura Manurung, menegaskan bahwa dalam gelaran debat tersebut, Mahfud MD berhasil mengungguli calon wakil presiden lainnya dengan cara menjawab pertanyaan dengan esensi perdebatan yang lebih mendalam.

“Debat itu harusnya jadi pendidikan politik bagi masyarakat. Bukan jebak-menjebak. Bukan saling menjatuhkan. Apa yang disampikan dan diuraikan Pak Mahfud terkait tema debat itu utuh, tidak mengada-ada, tidak mengawang-awang,” kata Mustar di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar-Mahfud Presiden 2024 (TKRPP), Jakarta, Senin (22/1/2024).

Mustar menjelaskan, Mahfud berkomitmen bahwa Sumber Daya Alam (SDA) harus dinikmati masyarakat, bukan pejabat.

“Berbelit-belit aturan, intervensi para pejabat, pelaku birokrasi, akhirnya SDA tidak menjadi buah kesejahteraan bagi rakyat,” ujarnya.

“Pak Mahfud menjelaskan secara gamblang, kekayaan alam yang luar biasa, ada emas, nikel, bauksit dan sebagainya seharusnya untuk kesejahteraan rakyat,” ucap Mustar.**

Bagaimana Reaksi Anda?

Lainnya Dari Marhaenist

close