Politicking

Relawan: Ganjar Harus Jadi Presiden RI


Marhaenist – Menuju Pilpres 2024, kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga mendatangi sejumlah daerah pada Jumat, 23 September 2022. Mereka menyambangi empat daerah untuk mempromosikan Ganjar sebagai calon pemimpin 2024.

Empat daerah yang disasar Saga Kabupaten Cianjur, Kota Surakarta, Kota Prabumulih sampai Kabupaten Barru. Di Cianjur, Ketua Umum DPP Saga Nahib Sodiq alias Gus Nahib turun langsung menggaungkan nama Ganjar. Gus Nahib ditemani perwakilan DPW Jawa Barat, Kamila serta Ketua DPC Kabupaten Cianjur, Iwan Hermawan.

Gus Nahib bersyukur animo masyarakat merespons kedatangan Saga cukup tinggi di Cianjur. Saga menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako hingga doorprize. Dia pun sempat berbincang akrab dengan emak-emak warga Cianjur yang menantikan undian doorprize.

Pemilik Pondok Pesantren Al-Hikmah itu juga mengapresiasi antusiasme warga yang bersedia datang. Bagi dia, membludaknya warga yang hadir memperlihatkan keinginan mereka mengenal sosok Ganjar.

“Animo di Cianjur ini tidak kalah semangat dibanding kota-kota lainnya. Ini jadi bukti Pak Ganjar sangat dicintai oleh masyarakat dan harus naik menjadi Presiden RI selanjutnya,” kata Gus Nahib, melalui keterangannya, Jumat, (23/09/2022).

Hal senada disampaikan Ketua DPC Cianjur, Iwan Hermawan. Dia menyebut politikus PDI Perjuangan (PDIP) itu memiliki prestasi dengan sikap yang tegas dan peduli terhadap rakyat.

“Pak Ganjar adalah sosok yang komplet, tegas, beribawa, peduli dengan rakyat. Kita harus dukung beliau supaya menjadi Presiden selanjutnya,” ujar Iwan.

Begitu juga pengurus Saga di Kota Surakarta yang juga menggelar kegiatan yang sama untuk mempromosikan Ganjar. Ketua DPW Jawa Tengah Parikesit Sosrodihardjo menyampaikan terimakasih atas respons warga Kecamatan Banjarsari.

Baca Juga:   Ganjar-Mahfud Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran, Ajak Bersatu Kembali untuk Bangsa

“Seluruh warga antusias dengan acara yang kami selenggarakan,” tutur Parikesit.

Dari keterangan Saga, DPW Jateng juga hadir secara door to door ke setiap kediaman warga yang dilanjutkan dengan pendataan menggunakan aplikasi Sahabat Ganjar. Selanjutnya, mereka juga sempat menyaksikan langsung pernyataan dukungan terhadap Ganjar yang dilakukan komunitas Senam di Kecamatan Banjarsari. Ratusan emak-emak yang tergabung dalam komunitas senam ini sudah bersiap untuk menyatakan dukungan kepada Ganjar agar bisa jadi RI-1 pada 2024.

Demikian juga, Ketua DPC Kota Surakarta Tri Mardiyanto bersyukur karena ada tambahan dukungan untuk Ganjar terus bertambah dari elemen masyarakat. Menurut dia, dari pengakuan komunitas senam, mereka ingin mengawal dan mendukung Ganjar Pranowo. “Anggota Komunitas Senam ini ingin Pak Ganjar melanjutkan kepemimpinanya dengan menjadi Presiden Indonesia,” tutur Tri.

Tri mengatakan, komunitas itu melihat gaya kepemimpinan Ganjar selama hampir dua periode memimpin Jawa Tengah.

“Hal tersebut tidak terlepas dengan 2 periode beliau mengembangkan dan memajukan Jawa Tengah,” jelas Tri.

Selanjutnya, di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan ada aksi menyatakan dukungan buat Ganjar dari komunitas Peternak Sapi Bali. Mereka mengumpulkan dukungan untuk Ganjar Pranowo serta turun langsung menyapa para peternak di lapangan.

Kemudian, di Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, ada juga suara dukungan dari emak-emak militan. Mereka begitu semangat mendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden selanjutnya. Kaya dia, Saga yang menyaksikan langsung aksi dukungan itu merasa kagum.

Ketua DPW Sumatera Selatan, Wachid Sugiharto, yang menjelaskan bahwa emak-emak militan sangat bersemangat dalam mendukung Ganjar maju ke Pilpres 2024.

“Mereka juga banyak ide dan gagasan baru untuk meningkatkan animo, hal itu jelas membuat kami salut,“ ujar Wachid.

Bagaimana Reaksi Anda?

Lainnya Dari Marhaenist

close