Infokini

Harga Pesaing Mobil Tesla Model 3 ini Cuma Rp390 Jutaan


Persaingan mobil di industri otomotif semakin memanas, khususnya bermesin EV (Electric Vehicle). Pasalnya, banyak produsen kendaraan roda empat mulai mengembangkan dan menjual produk baru untuk kebutuhan konsumennya.

Salah satu perusahaan otomotif asal China yakni Changan Automobile meluncurkan mobil berbasis listrik baru yang bernama Shenlan SL03, berbentuk sedan kecil. Nantinya, kendaraan tersebut akan bersaing dengan merek dagang seperti Tesla pada model 3 di segmen yang sama.

Dikutip dari Electrek, Jum’at 23 September 2022, model ini terlihat sangat mirip dengan pesaingnya. Bahkan dimensinya hampir sama, hanya berbeda 4 inci lebih panjang. Menurut beberapa orang di sana, model ini mengambil inspirasi dari Tesla

Ilustrasi gambar interior mobil listrik Sedan buatan China

Ilustrasi gambar interior mobil listrik Sedan buatan China

Pada bagian interior, kendaraan ramah lingkungan ini sangat minimalis dan menampilkan tampilan tengah horizontal yang besar. Di bagian dashboard terdapat layar yang terpasang digunakan untuk menampilkan antarmuka pengguna yang identik dengan mobil listrik Tesla.

Sebagai kendaraan listrik, Shenlan SL03 ini menghadirkan dua versi. Untuk versi standar hadir dengan jangkauan 515 km, dan untuk versi tingginya tersedia jangkauan 705 km. Mobil listrik tersebut sudah berdasarkan standar aturan negara di sana.

Opsi tersebut sebanding dengan apa yang ditawarkan oleh pesaingnya. Perusahaan mengatakan bahwa model ini sudah bisa dipesan setelah diluncurkan. Mereka memberitahu hanya beberapa jam waktu peluncuran, mobil listrik ini sudah dipesan lebih dari 15.000 pemesanan.

Bagaimana Reaksi Anda?

Lainnya Dari Marhaenist

close