InfokiniPoliticking

Ganjar: Jaga Perdamaian, Gunakan Hak Pilih Tanpa Takut Ditekan


Marhaenist.id, Klaten – Lapangan Merdeka di Delangu Klaten mendadak ramai, Rabu (07/02/2023) malam.

Puluhan ribu warga dari Klaten, Jogja, Sragen, Solo, Sukoharjo dan sekitarnya berbondong-bondong ke sana.

Mereka tampak antusias menghadiri acara Pesta Rakyat Ganjar Mahfud yang digelar relawan Sahabat Ganjar. Selain ingin bertemu Capres 2024 nomor urut 03 Ganjar Pranowo, mereka juga ingin bersenang-senang dengan penampilan NDX AKA, Souljah dan artis-artis lainnya.

Sejak sore hari lokasi lapangan sudah penuh sesak. Meski lapangan becek karena habis hujan lebat, namun warga tetap antusias bergoyang bersama.

Saat Ganjar muncul, tepuk tangan meriah serta teriakan nama Ganjar menggema. Warga saling berebut untuk bersalaman saat Ganjar menghampiri mereka.

“Pak Ganjar ganteng tenan, pokoke Klaten menang total buat Pak Ganjar,” teriak warga.
“Ganjar presiden rakyat,” teriak lainnya.

Ganjar dengan ramah menyapa dan menyalami warga. Ia begitu semangat meski seharian berkeliling ke beberapa tempat seperti Grobogan dan Magelang dan berakhir ke Klaten.

“Klaten top tenan. Inilah pesan damai yang kita sampaikan. Yang penting damai, senang, terhibur dan tidak perlu jotos-jotosan. Kita berikan ruang pada mereka yang jago dalam berkesenian untuk berekspresi,” ucap Ganjar.

Dalam kesempatan itu Ganjar menitipkan beberapa pesan. Ia meminta semua pendukung Ganjar berada dalam satu barisan yang sama. Semua harus kompak demi meraih kemenangan.

“Kita harus kompak dan tegak lurus. Silahkan panjenengan gunakan hak pilih dengan bebas tanpa rasa takut ditekan oleh siapapun,” tegas Ganjar.

Ganjar meminta semua masyarakat tidak golput dan menyukseskan Pilpres 2024 pada 14 Februari nanti. Ia meminta masyarakat datang ke TPS dan menentukan hak pilihnya sesuai hati nurani tanpa ditekan atau diintervensi.

Baca Juga:   127 Orang Tewas Dalam Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang

“Silahkan pilih sesuai hati nurani. Dan saya kira saya sudan tahu apa yang ada di pikiran dan nurani masing-masing. Siapa?,” tanya Ganjar.
“Pak Ganjar!,” teriak warga kompak.

Ganjar mengakhiri sambutannya dengan mengajak puluhan ribu warga mengacungkan salam metal. Tidak hanya simbol untuk 03, namun salam metal memiliki makna yang dalam lainnya.

“Kalau bagi penyandang disabilitas, salam metal ini memiliki makna I Love You. Maka, buat panjenengan I Love You Full,” pungkas Ganjar.***

Bagaimana Reaksi Anda?

Lainnya Dari Marhaenist

close