Politicking

Ganjar Akan Buka Lapangan Kerja dan Siapkan SDM Unggul saat Kampanye di Manado


Marhaenist.id, Manado – Ganjar Pranowo, berjanji akan membuka lapangan kerja dan menyiapkan sumber daya manusia unggul saat terpilih menjadi Presiden Indonesia 2024. Calon presiden (capres) nomor urut 03 itu membeberkan strateginya usai berkampanye di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (1/2/2024).

“Saya kira lapangan kerja memang menjadi isu utama yang mesti diwujudkan,” ujar Ganjar.

Menurutnya, untuk membuka lapangan kerja pemerintah harus menyiapkan sumber daya manusia yang unggul agar mampu mengisi peluang-peluang kerja yang tersedia.

“Maka kemudian SDM harus kita persiapakan dan itulah yang menjadi PR besar Ganjar-Mahfud,” terangnya.

Ganjar mengatakan, hal itu bukanlah sesuatu yang mudah untuk diwujudkan. Namun, dirinya bersama Mahfud MD berkomitmen bahwa lapangan kerja adalah prioritas pembanguna ke depan.

Maka, selain menyiapkan SDM, juga penting meningkatkan investasi dan kemudakan akses membuka usaha bagi masyarakat.

“Ini sesuatu yang tidak gampang tapi kita harus menyiapkan dari pendidikannya, investasinya dan termasuk kemudahan mereka dalam membuka usaha,” tandasnya.

Sementara itu, kehadiran Ganjar di acara bertajuk Hajatan Rakyat yang digelar di Lapangan Koni Manado disambut antusias puluhan ribu pendukungnya. Mereka siap memenangkan Ganjar-Mahfud satu putaran pada pemilihan presiden 2024.

Acara semakin bertambah meriah dengan penampilan Slank, grup band asal Jakarta yang menciptakan karya musik berdasarkan isu-isu sosial, politik, ekonomi di Indonesia.***

Bagaimana Reaksi Anda?

Lainnya Dari Marhaenist

close