Politicking

Demokrat Siap Bantu KPK Soal Kasus Lukas Enembe


Marhaenist – Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, Andi Arief, memastikan bahwa Partai Demokrat mendukung penuh KPK memberantas kasus korupsi di tanah air. Dalam hal kasus dugaan korupsi yang dilakukan oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, Partai Demokrat juga kan berusaha membantu KPK memeriksa Lukas.

Andi mengatakan, Partai Demokrat akan segara memeriksa kondisi Lukas Enembe langsung di Papua. Menurut Andi, Demokrat siap apabila dimintai bantuan oleh KPK melakukan upaya persuasif kepada Lukas Enembe agar mau memenuhi panggilan KPK.

“Demokrat konsisten berantas korupsi. Kami segera cek kondisi Lukas di Papua,” kata Andi dalam akun twitternya yang dikutip pada Jumat malam 23 September 2022.

Gubernur Papua, Lukas Enembe

Andi mengatakan bahwa Partai Demokrat sangat menghormati proses penegakkan hukum yang sedang dilakukan oleh KPK. Menurut Andi, saat ini Lukas dalam kondisi kurang sehat dan Lukas sedang mengalami stroke berat.

“Sekali lagi, kami hormati KPK. Akan bantu jika diperlukan, sambil beri saran kemanusiaan nantinya jika Pak Lukas memang masih sakit seperti selama ini, sulit bicara dan jalan, benar-benar stroke berat,” ujar Andi

Andi juga menanggapi banyaknya permintaan ke Partai Demokrat mengenai tuntutan pemberhentian jabatan Lukas Enembe di partai. Andi mengatakan, Banyak hal yang menjadi pertimbangan sebelum memutuskan.

Bagaimana Reaksi Anda?

Lainnya Dari Marhaenist

close